Jumat, 24 Desember 2010

Garuda Di Dadaku

Sebuah kalimat yang mewakili rasa Nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia tercinta. Setelah kita merdeka hampir 7 dekade, kita sebagai bangsa yang besar penuh dengan keanekaragaman budaya dan bahasa, marilah kita selalu pupuk dengan rasa persatuan dan kesatuan, sehingga kita akan terbentuk sebuah bangsa dan negara yang kuat, tertib, aman dan damai.

Dalam era kemerdekaan seperti ini, kita sebagai warga Negara Indonesia haruslah memiliki rasa cinta dan Nasionalisme yang tinggi, terlebih lagi ketika harkat, derajat dan martabat bangsa kita diinjak-injak oleh bangsa lain, kita harus berani melawan dengan segenap kemampuan kita, bahkan dengan nyawa sekalipun.

Oleh karena itu, pada tanggal 26 dan 29 Desember 2010 marilah kita bersama-sama memberi dukungan moral dan spiritual kepada Tim Nasional Indonesia dalam memperjuangkan misi membela tanah air dikancah Internasional. Bagi warga yang mampu membeli tiket, dapat memberikan dukungan online dengan cara pergi ke Stadion Bukit Jalil Malaysia dan Stadion Glora Bung Karno Indonesia, atau memberi dukungan off line lewat stasiun televisi swasta.

Kita tahu bersama bahwa pada tanggal 26 dan 29 Desember 2010 dalam kejuaraan Piala AFF 2010, Tim kebanggaan kita akan menjawab tantangan Tim Nasional Malaysia pada putaran final, yang kita rasa selama ini Malaysia menjadi musuh bebuyutan, tidak hanya dalam persepakbolaan tetapi juga dalam dimensi kenegaraan. Misalnya saja Malaysia telah menginjak-injak martabat kita dengan mengklaim pulau nunukan dan sisipan masuk dalam wilayah mereka, tidak hanya itu, yang lebih menyakitkan adalah ketika mereka menangkap anggota kelautan kita yang sedang menjalankan tugas diperbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Sungguh ironi sekali, kita sebagai bangsa yang kuat, yang dulunya disegani di Asia Tenggara, sekarang ini diinjak-injak oleh negara yang luasnya hanya 1/10 dari luas Negara Indonesia.

Pada momentum Piala AFF 2010 ini, mari kita pulihkan kembali nama baik Negara Indonesia. Kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa besar yang memiliki derajat dan Martabat, serta memliki kedaulatan penuh yang harus dihormati oleh negara lain.

Maju terus Pasukan Garuda, libas habis Malaysia, tunjukkan kepada mereka kalau kita adalah Harimau Asia tenggara. Maju terus pantang mndur, Garuda selalu di dadaku......

Mari kita nyanyikan lagu Garuda Di Dadaku bersama-sama.........

Garuda di dadaku

Garuda kebanggaanku

Ku yakin hari ini

Pasti menang

Korbarkan semangatmu

Tunjukkan sportifitasmu

Ku yakin hari ini

Pasti menang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar